Bupati Tamam: MTQ Jatim 2021 dan Pilkades Serentak Bisa Gerakkan Ekonomi Pamekasan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Tamam: MTQ Jatim 2021 dan Pilkades Serentak Bisa Gerakkan Ekonomi Pamekasan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yeyen
Minggu, 30 Mei 2021 20:20 WIB

Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Tahun 2021 ini, ada dua agenda besar yang harus sukses di Kabupaten Pamekasan, yakni Musabaqah Tilawatil Quran () tingkat Jawa Timur dan Pilkades Serentak.

tingkat Jatim nantinya akan dilaksanakan dari tanggal 3 sampai 13 November 2021. Sedangkan Pilkades Serentak akan digelar pada tanggal 20 September 2021.

H. mengatakan event Jatim akan mengundang kedatangan warga luar Pamekasan dengan jumlah mencapai ribuan orang. Menurutnya, kedatangan mereka selama momentum akan membawa dampak positif berupa bergeraknya sektor ekonomi, terutama sektor jasa kuliner, suvenir, dan penginapan.

Baddrut mengungkapkan, Pamekasan sebenarnya sudah pernah menjadi tuan rumah pelaksanaan . "Pertama pada tahun 1978 dan yang kedua tahun 2021 ini. Dan pada saat nanti Pamekasan akan banyak kedatangan tamu dari luar daerah," kata politikus PKB tersebut.

Ia memperkirakan akan ada 3.800 orang luar Pamekasan selama event berlangsung. Angka itu berdasarkan prakiraan kafilah beserta ofisial yang dikirim oleh 38 daerah se-Jatim. Masing-masing sekitar 100 orang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video