Tiga Jam Lumpur Keluar di Areal Sawah Desa Sukorejo Bungah, DLH Diharap Turun Tangan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tiga Jam Lumpur Keluar di Areal Sawah Desa Sukorejo Bungah, DLH Diharap Turun Tangan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Minggu, 30 Mei 2021 20:43 WIB

Lukman saat melihat lumpur yang keluar dari areal sawah yang dikerjakannya. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Fenomena alam keluarnya terjadi di areal persawahan , , Kabupaten , Sabtu (29/5/2021).

Keluarnya tersebut lalu dilaporkan oleh Lukman, pengelola sawah milik kepada Kepala Desa (Kades) Sukorejo Muslikh.

Menurut Muslikh, dirinya mendapat laporan kejadian tersebut pada Sabtu (29/5/2021), sekitar pukul 13.00 WIB. Ia pun kemudian bergegas menuju lokasi yang dimaksud. "Jadi, setelah mendapat laporan ada keluar di sebelah selatan sawah, dan juga keluar di galengan (pematang sawah), sekitar jam 9 pagi pada saat ada aktivitas petani mencabut bibit padi. Sesampainya di lokasi, saya lihat bekas namun sudah tidak keluar lagi," ungkap Muslikh, Minggu (30/5/2021).

Ia menganggap kejadian itu fenomena alam biasa, karena sudah tak keluar lagi dan tak ada dampak negatif. "Mungkin saja di sekitar itu banyak rumah yuyu (kepiting kecil yang biasa hidup di sawah). Makanya, saya tidak membuat laporan ke pihak-pihak terkait," jelasnya.

Muslikh mengaku sempat menyesalkan adanya kabar yang sempat beredar di media sosial (medsos) soal kabar tersebut yang terlalu dibesar-besarkan, sehingga membuat panik warga.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video