Pandemi Surabaya Terkendali, Positivity Rate Covid-19 per Hari di Bawah 5 Persen | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pandemi Surabaya Terkendali, Positivity Rate Covid-19 per Hari di Bawah 5 Persen

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Indrayadi
Senin, 31 Mei 2021 23:36 WIB

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, Febria Rachmanita.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mencatat, angka harian positivity rate Covid-19 di rata-rata di bawah 5 persen. Artinya, pandemi Covid-19 di Kota terkendali, meski ada kenaikan kasus pasca libur Lebaran.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota , Febria Rachmanita mengatakan, pasca libur lebaran 2021, memang ada kenaikan kasus Covid-19. Dalam sehari, tercatat ada 20 hingga 21 kasus Covid-19 pasca lebaran. Sedangkan sebelum lebaran, tercatat ada sekitar 16 kasus Covid-19 dalam satu hari.

"Positivity rate, 5 persen ke bawah. Kalau kenaikan ada, tapi masih terkendali. Yang biasanya sehari itu 16 (kasus), sekarang bisa 20 sampai 21 kasus baru se-," kata Feny, sapaan Febria Rachmanita, Senin (31/5/2021).

Kenaikan kasus Covid-19 ini terjadi H+14 pasca libur lebaran. Meski ada kenaikan kasus Covid-19, namun Bed Occupancy Rate (BOR) di rumah sakit tetap terkendali. Data Dinkes mencatat, BOR di RS saat ini sekitar 14 persen.

Ditemukannya kenaikan kasus Covid-19 ini berkat masifnya tracing yang dilakukan petugas puskesmas bersama Satgas Covid-19 di kelurahan. Bagi dia, ketika semakin banyak ditemukan kontak erat, maka pandemi di bisa semakin terkendali.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video