Grand Opening Gantangan Selendang Sawunggaling Jadi Magnet Penghobi Burung Berkicau di Surabaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Grand Opening Gantangan Selendang Sawunggaling Jadi Magnet Penghobi Burung Berkicau di Surabaya

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nanang Fachrurozi
Rabu, 02 Juni 2021 17:00 WIB

Komunitas Cucak Ijo Surabaya Barat (CISB). (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Grand Opening Gantangan Selendang Sawunggaling di Darmo Permai Selatan menjadi magnet tersendiri bagi para penghobi burung berkicau di Surabaya. Salah satunya, yakni Komunitas Cucak Ijo Surabaya Barat (CISB).

Komunitas Cucak Ijo Surabaya Barat (CISB) ini dikenal selalu aktif mengikuti gelaran lomba an. CISB sendiri beranggotakan puluhan orang yang teregistrasi dan mayoritas berada di Surabaya Barat.

"Komunitas kami CISB ini sebenarnya para penggemar an, tidak hanya cucak ijo tapi juga ada jenis murai batu, lovebird, anis merah, tapi memang dikhususkan dalam event gantangan ya cucak ijo ini," kata Saturi, Anggota CISB saat berada di Gantangan Selendang Sawunggaling, Rabu (2/6/2021).

Hal senada juga dijelaskan Adi Sucipto, Penasihat CISB, bahwa penggemar cucak ijo paling banyak ada di Surabaya Barat. Namun, Adi tak menampik jika juga ada anggota CISB di kawasan lain di Surabaya yang jadi penggemar cucak ijo.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video