Cegah Paham Radikalisme,​ Polres Blitar Bina Puluhan Takmir Masjid | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cegah Paham Radikalisme,​ Polres Blitar Bina Puluhan Takmir Masjid

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Akina Nur Alana
Rabu, 02 Juni 2021 18:51 WIB

Puluhan takmir masjid di Kabupaten Blitar mendapatkan pembinaan soal pencegahan radikalisme oleh Polres Blitar. Pembinaan takmir masjid ini dilakukan langsung oleh Kasubdit Bintibsos Dit Binmas Polda Jatim AKBP Sujiono, S.H., Rabu (2/6/2021). (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Puluhan takmir masjid di Kabupaten Blitar mendapatkan pembinaan soal pencegahan oleh Polres Blitar. Pembinaan takmir masjid ini dilakukan langsung oleh Kasubdit Bintibsos Dit Binmas Polda Jatim AKBP Sujiono, S.H., Rabu (2/6/2021).

Dalam sambutannya, Sujiono mengatakan, masjid berpotensi dijadikan sasaran penyebaran , terutama menyasar pada kalangan generasi milenial. Jaringan teroris menggunakan kesempatan dan celah yang ada untuk memasuki masjid. Jika sudah menguasai fisik masjid, mereka akan menyebarkan ideologinya.

"Untuk itu takmir masjid harus mengetahui ada serangan paham . Jaga takmir, jaga khatib, dan jemaah. Pencerahan wawasan kebangsaan untuk memotivasi dan mengantisipasi berbagai dinamika masyarakat serta deteksi dini dan terorisme, agar muncul integritas dalam menghadapi persoalan yang terjadi. Pasalnya, dinamika perkembangan dunia informasi digital perlu diantisipasi terutama efek-efek negatifnya," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video