Vaksinasi Massal di Surabaya Sasar 1.771 Pekerja Hiburan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Vaksinasi Massal di Surabaya Sasar 1.771 Pekerja Hiburan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Indrayadi
Rabu, 02 Juni 2021 22:25 WIB

Ilustrasi seorang nakes sedang menyiapkan vaksin.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar vaksinasi massal kepada 1.771 karyawan atau pekerja Rekreasi Hiburan Umum (RHU). Mereka yang mengikuti vaksinasi ini adalah para pekerja di RHU yang telah beroperasi usai menandatangani pakta integritas.

Kepala Bagian Humas , Febriadhitya Prajatara mengatakan, vaksinasi bagi karyawan RHU di Surabaya telah berjalan sejak seminggu lalu. Penerima vaksin adalah para pekerja RHU yang telah beroperasi dan negatif Covid-19. "Tentunya bagi RHU yang sudah lolos asesmen, protokol kesehatannya sudah benar dan untuk karyawannya yang negatif (Covid-19)," katanya, Rabu (2/6/2021).

Pelaksanaan vaksinasi massal bagi karyawan RHU ini terjadwal di masing-masing puskesmas di wilayah tempat kerja. Berdasarkan data Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Surabaya, ada total 1.771 karyawan RHU penerima vaksin.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Surabaya, Irvan Widyanto kembali mengingatkan pengelola atau pemilik RHU agar konsisten menjalankan protokol kesehatan. Ini sesuai dengan pakta integritas yang telah mereka tandatangani sebelum RHU itu beroperasi. "Harapan kita pada para pelaku usaha untuk betul-betul menerima kepercayaan itu dengan penuh rasa tanggung jawab," kata Irvan.

Ia pun menegaskan, kepercayaan yang telah diberikan Wali Kota Surabaya melalui relaksasi usaha ini harus dijaga betul. Jangan sampai dilanggar oleh pengelola atau pengunjung RHU.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video