Perhatian, ​Tilang Elektronik di Kota Batu Efektif Berlaku Bulan Ini | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Perhatian, ​Tilang Elektronik di Kota Batu Efektif Berlaku Bulan Ini

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Agus Salimullah
Kamis, 03 Juni 2021 16:49 WIB

Tilang elektronik di Kota Batu efektif berlaku bulan Juni. (foto: ist)

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Ini peringatan bagi pengendara yang melintas di wilayah hukum Polres Batu. Pasalnya, terhitung sejak Juni 2021, Satlantas Polres Batu secara efektif telah memberlakukan tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

"Ya, mulai Juni ini kami sudah memberlakukan ETLE atau penindakan tilang secara elektronik bagi pelanggar lalu lintas. Jika sebelumnya masih bersifat teguran, tapi kali ini langsung kami tindak sesuai aturan yang berlaku," ujar AKP Indah Citra Fitriani, S.I.K., Kasatlantas Polres Batu, Kamis (3/6/2021) siang.

ETLE di Kota Batu sudah diujicobakan sejak Maret 2021 sewaktu Kasatlantas Polres Batu dijabat AKP Mala Darius. Berdasarkan data yang ada, selama uji coba per harinya tercatat ratusan pengendara yang melanggar aturan lalin. Terbanyak mereka tidak mengenakan helm dan menerobos traffic light atau lampu merah.

Untuk wilayah Malang Raya, baru Kota Batu yang sudah menerapkan ETLE. Sementara, titik lokasi CCTV masih terpasang di Perempatan BCA dan selanjutnya akan segera dipasang CCTV di sejumlah titik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video