Proposal Rehab Pasar Desa di Pasuruan Ditunggu DPMD Hingga Pertengahan Juli | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Proposal Rehab Pasar Desa di Pasuruan Ditunggu DPMD Hingga Pertengahan Juli

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Habibi
Kamis, 03 Juni 2021 21:50 WIB

Ilustrasi pasar desa.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Program bantuan memperbaiki infrastruktur pasar desa di Kabupaten Pasuruan terus dimatangkan oleh pihak DPMD. Beberapa desa yang akan menerima bantuan sudah dipanggil oleh pihak dinas. Mereka diminta untuk merampungkan berkas proposal bantuan agar anggaran bisa diajukan pencairan ke pihak BKD (Badan Keuangan Daerah).

Kepala Bidang Bina Keuangan dan Pelayanan DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) Kabupaten Pasuruan, Isminasih menjelaskan, pada tahun 2021 ada sekitar 26 pasar desa yang mendapat bantuan rehab.

”Kita sudah melayangkan surat pemberitahuan kepada masing-masing desa penerima bantuan untuk segera melengkapi proposal paling lambat minggu ke II bulan Juli,“ jelasnya.

Ia menambahkan, setelah proposal masuk ke dinas, petugas segera melakukan verifikasi apakah sudah memenuhi persyarakatan. Di antaranya, melampirkan gambar rician penggunaan anggaran dan sudah dimasukan di APBDes. Begitu verifikasi proposal selesai, pihak DPMD akan membuat pengantar pengajuan pencairan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video