​Anggaran KONI Gresik Termin 1 Rp 1,9 M Akhirnya Cair | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Anggaran KONI Gresik Termin 1 Rp 1,9 M Akhirnya Cair

Editor: tim
Wartawan: syuhud Almanfaluty
Jumat, 04 Juni 2021 08:53 WIB

dr. Anis Ambiyo Putri. foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pengajuan angaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten ke Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) , akhirnya cair. Ini tentu menarik. Karena baru kemarin, Kamis (4/6/2021), diberitakan BANGSAONLINE.com tentang hearing KONI dengan Komisi IV DPRD, berjudul KONI Merana! Dapat APBD Rp 5 M, Sepeser pun Belum Dicairkan oleh BPPKAD, ternyata langsung dicairkan. 

"Sudah cair. Kemarin untuk pengajuan termin 1 (Januari-Maret) Rp 1,9 miliar sudah ditrasfer perbendaharaan Pemkab (BPPKAD)," ujar Ketua KONI Kabupaten , dr. Anis Ambiyo Putri kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (4/5/2021).

Untuk termin 1, tutur Anis, triwulan pertama (Januari-Maret), anggaran KONI yang dicairkan Rp 1.905.977.780, dari total alokasi anggaran pada APBD 2021 Rp 5 miliar. 

Menurut dr. Anis, anggaran Rp 1,9 miliar tersebut akan digunakan untuk menopang sejumlah kegiatan KONI. Mulai pelatihan fisik untuk 40 cabang olahraga (cabor), pemusatan latihan cabang olahraga tingkat kabupaten (puslatkab), dan event esport.

Selanjutnya, masih kata dr. Anis, anggaran tersebut juga digunakan untuk pembinaan olahraga 40 pengurus kabupaten (pengkab) cabor, dan penyaluran bantuan peralatan untuk 7 pengkab cabor.

dr. Anis bertekad untuk memajukan olahraga di Kabupaten melalui pembinaan yang baik. Apalagi, dikenal sebagai gudang atlet. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video