Menanjak, Mesin Jip Tiba-tiba Mati, Terpersosok di Jurang, Sopir Tewas

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Akina Nur Alana
Jumat, 04 Juni 2021 12:35 WIB

Kondisi mobil Jip yang terperosok sebelum dilakukan evakuasi.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebuah mobil jip mengalami kecelakaan tunggal di Desa Pagerwojo, Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar. Akibat kejadian tersebut pengemudi jip atas nama Sutikno (56) Warga Desa Pagergunung, Kecamatan Kesamben meninggal dunia di lokasi kejadian.

Angota Satlantas Polres Blitar Brigadir Dewa Made mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, peristiwa tersebut bermula saat mobil jip dengan nomor polisi N 1707 D yang dikemudikan korban berjalan dari arah barat ke timur. Mobil kemudian hendak menaiki tanjakan yang cukup tinggi.

Diduga tidak kuat menanjak, kendaraan tersebut tiba-tiba mengalami mati mesin. Kendaraan lalu mundur dan langsung terperosok. Korban yang berada di dalam mobil seorang diri tak sempat menyelamatkan diri. Dia ikut terperosok bersama mobil Jip yang dikemudikannya.

"Korban terlepar dari kabin kendaraan. Korban mengalami luka parah di kepala dan mengakibatkan korban meningal dunia, " Kata Angota Satlantas Polres Blitar.

Made menambahkan, bedasarkan keterangan saksi, kendaraan tersebut, baru keluar dari bengkel. Lalu korban mencoba kendaraan di tanjakan tersebut.

"Korban dan kendaraannya langsung dievakuasi. Korban sudah di bawa ke rumah duka," pungkas dia. (ina/ns)