Puluhan Stand dan Bangunan Liar di Atas Saluran Sungai Jalan Darmo Indah Dibongkar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Puluhan Stand dan Bangunan Liar di Atas Saluran Sungai Jalan Darmo Indah Dibongkar

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Nanang Fachrurozi
Jumat, 04 Juni 2021 13:44 WIB

Petugas Satpol PP saat membongkar bangunan liar di sepanjang Jalan Raya Darmo Indah, Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dinilai sering menimbulkan banjir, 36 stand dan bangunan sepanjang Jalan Raya Darmo Indah digusur dan dibongkar pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui .

"Kalau terjadi banjir di sini luar biasa, lha warga meminta pemkot melalui kecamatan untuk mengatasinya. Kalau terjadi banjir sepeda motor tidak bisa melaluinya. Setelah dicek pihak PU, solusinya harus ada pelebaran saluran," terang Widodo, Kasi Trantib , Jumat (4/6/2021) di sela-sela mengawasi pembongkaran lapak-lapak stand dan bangunan.

"Semua pihak yang menempati lapak stand yang ada di sini sudah kita undang, yang ber-KTP Surabaya mempunyai warung mamin akan difasilitasi dinas koperasi," sambung dia.

Namun keterangan yang disampaikan pihak kecamatan berbeda dengan yang disampaikan salah satu warga yang mempunyai lapak stand yang sudah berbentuk bangunan permanen. Warga merasa keberatan karena sosialisasi pihak kecamatan mengedepankan arogansi kekuasaan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video