Diprediksi Akan Terjadi Gempa dan Tsunami, BPBD Trenggalek Siapkan Berbagai Skema Evakuasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Diprediksi Akan Terjadi Gempa dan Tsunami, BPBD Trenggalek Siapkan Berbagai Skema Evakuasi

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Herman Subagyo
Jumat, 04 Juni 2021 14:43 WIB

Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Trenggalek Joko Rusianto. (foto: HERMAN/BANGSAONLINE)

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Kepala BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geologi) Dwikorita Karnawati beberapa hari yang lalu melalui webinar kanal YouTube infoBMKG, Jumat (28/5/2021), memperingatkan adanya potensi gempa bumi magnitudo berskala di atas 7 dan tsunami dengan ketinggian hingga 29 meter di pesisir selatan Jawa Timur, utamanya .

Menanggapi hal itu, Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Joko Rusianto mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan berbagai skema dalam menghadapi bencana gempa bumi magnitudo maupun tsunami di pesisir selatan Kabupaten .

"Selama ini kami dari BPBD sudah membentuk destana (desa tangguh bencana), itu ada di Kecamatan Watulimo, Munjungan, dan Panggul," kata Joko melalui sambungan telepon, Jumat (4/6/2021).

Lebih detail, Joko kemudian menjabarkan lokasi destana yang sudah dipersiapkan, yakni destana di Kecamatan Watulimo berada di Desa Tasikmadu, Karanggandu, Prigi, dan Margomulyo. Destana selanjutnya berada di Kecamatan Munjungan tepatnya di Desa Craken, Masaran, Munjungan, Ngulungwetan, Tawing. Kemudian untuk Destana di Kecamatan Panggul berada di Desa Wonocoyo, Nglebeng, Panggul, dan Bandar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video