Pastikan Pelayanan Lancar dan Cepat, Plt. Kepala DPMPTSP Gresik Cek Pengurusan Perizinan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pastikan Pelayanan Lancar dan Cepat, Plt. Kepala DPMPTSP Gresik Cek Pengurusan Perizinan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Jumat, 04 Juni 2021 16:46 WIB

Plt. Kepala DPMPTSP Gresik Reza Pahlevi saat koordinasi dengan Soni, salah satu pegawai yang menangani izin usaha. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Setelah ditunjuk oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kabag Humas dan Protokol Reza Pahlevi langsung bergerak cepat.

Kamis-Jumat (3-4/6/2021), langkah awal yang dilakukan Reza dalam menahkodai organisasi perangkat daerah (OPD) perizinan adalah melakukan rapat koordinasi. "Kamis kemarin saya sudah koordinasi dengan sekretaris dan sejumlah pejabat. Hari ini sehabis Salat Jumat rapat koordinasi kami lanjutkan," ucap Reza kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (4/6/2021).

Menurut Reza, koordinasi tersebut sebagai start awal dirinya memimpin DPMPTSP. Sehingga, dengan adanya koordinasi tersebut dirinya menjadi paham saat ini perizinan apa saja yang telah masuk dari masyarakat, dan kapan perizinan tersebut bisa dituntaskan.

"Langkah ini semata-mata untuk memberikan layanan cepat dalam perizinan. Jika semua persyaratan lengkap tak ada alasan izin lamban diterbitkan," jelasnya.

Terlebih saat ini, kata Reza, perizinan sudah menggunakan sistem Online Single Submission (OSS), sebagai sistem yang mengintegrasikan seluruh pelayanan perizinan. "Sehingga, masyarakat di mana pun kalau mengurus izin di tinggal link saja di website kami. Jadi, tak perlu datang ke kantor," jelasnya.

"Dengan begitu akan memudahkan dalam pengurusan izin. Termasuk dalam pengiriman berkas kelengkapan tinggal di-link via digital," sambungnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video