Cegah Penularan Covid-19, Pemkot Anjurkan Warga Penghuni Rusun Ikuti Vaksin Massal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cegah Penularan Covid-19, Pemkot Anjurkan Warga Penghuni Rusun Ikuti Vaksin Massal

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Indrayadi
Jumat, 04 Juni 2021 19:33 WIB

Vaksinasi salah satu penghuni rusun.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mempercepat vaksinasi tahap ketiga kepada warga. Salah satunya menyasar penghuni rumah susun (rusun) yang dikelola pemkot. Bagi mereka yang memenuhi syarat sebagai penerima namun menolak untuk divaksin, maka pemkot mengajurkan agar mencari tempat hunian lain di luar rusun.

Kepala Dinas Pengelolaan Bangunan dan Tanah (DPBT) Kota Surabaya, Maria Theresia Ekawati Rahayu mengatakan, pihaknya telah membuat pengumuman kepada warga penghuni di 18 rusun Surabaya. Pengumuman itu berupa anjuran kepada para penghuni rusun agar mengikuti vaksin. Hal ini sebagai upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan rusun.

"Vaksinasi bagi para penghuni rusun akan dilaksanakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Surabaya pada Minggu, 6 Juni 2021 mulai pukul 08.00 WIB di halaman rusun," katanya, Jum'at (4/6/2021).

Dalam surat pengumuman yang diterbitkan DPBT kepada warga penghuni rusun itu juga menyertakan beberapa persyaratan untuk sasaran penerima vaksin. Pertama, penerima vaksin adalah warga rusun berusia 18 tahun ke atas. Kedua, warga tersebut belum pernah divaksin Covid-19. Dan ketiga, warga wajib menyerahkan fotokopi KTP kepada petugas rusun paling lambat Jum'at, 4 Juni 2021.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video