Jumat Ngopi Edisi Perdana Sambang Desa, Mas Bup Dhito Terima Keluhan Soal Pupuk Langka Hingga ODGJ | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jumat Ngopi Edisi Perdana Sambang Desa, Mas Bup Dhito Terima Keluhan Soal Pupuk Langka Hingga ODGJ

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 04 Juni 2021 21:30 WIB

Bupati Kediri Hanindhito Himawan didampingi Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa, saat memberi keterangan kepada wartawan, usai menggelar acara Jumat Ngopi di Balai Desa Padangan, Kecamatan Kayen Kidul. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Acara (Ngobrol Persoalan dan Solusi) yang biasanya digelar di Pendopo Panjalu Jayati oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dan Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa, hari Jumat (4/6) ini, mulai digelar di desa.

Edisi Sambang Desa yang pertama ini dilaksanakan di Balai Desa Padangan, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri.

Turut hadir dalam Sambang Desa kali ini, Sekda Kabupaten Kediri Dede Sujana, beberapa kepala dinas, Camat Kayen Kidul, dan kepala desa se-Kecamatan Kayen Kidul.

Masyarakat Kabupaten Kediri yang ingin menyampaikan keluhan dan harapan hadir di acara , meski terbatas karena pandemi. Ada perwakilan dari Paguyuban Penghayatan Kepercayaan di Kabupaten Kediri yang mengeluh belum punya sekretariat dan kolom di KTP yang belum mencantumkan Penghayatan Kepercayaan.

Selain itu, ada keluhan masalah UMKM, bantuan sembako, jalan dan jembatan rusak, masalah kelangkaan pupuk, masalah ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) sampai masalah pungutan parkir di Rumah Sakit Kabupaten Kediri di Pare, ditanyakan langsung ke Mas Bup Dhito, sapaan Bupati Kediri itu.

Mas Bup pun selalu memerhatikan dan mencatat setiap pertanyaan yang disampaikan oleh rakyatnya itu. Bila pernyataan itu bisa dijawab saat itu juga, maka akan diberikan jawaban dan solusi. Tapi bila pernyataan itu perlu kajian lebih lanjut, maka ia akan mencatat dan akan memanggil dinas terkait untuk bersama-sama mencari solusi.

Seperti yang disampaikan oleh Sunardi (56) warga Dusun Tangkilan, Desa Padangan, Kecamatan Kayen Kidul. Ia mengeluhkan kelangkaan pupuk yang saat ini terjadi. Masalah kelangkaan pupuk ini juga disampaikan oleh petani dari Desa Sukoharjo, Kecamatan Kayen Kidul.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video