Bayi Cantik Dibungkus Daun Pisang Ditemukan di Kebun Blitar, Langsung Diadopsi Warga Kota

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Akina Nur Alana
Jumat, 04 Juni 2021 22:02 WIB

Warga Kota Blitar yang hendak mengadopsi bayi perempuan yang ditemukan di kebun.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Warga Desa Ngoran, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar digegerkan dengan temuan bayi perempuan di kebun milik warga setempat.

Bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan dalam kondisi baru dilahirkan dan tali pusarnya belum dipotong. Saat ditemukan, bayi cantik tersebut hanya dibungkus dengan daun pisang.

Bayi malang tersebut pertama kali ditemukan oleh warga setempat bernama Almail Zulfah. Dia kaget mendengar suara tangisan bayi dari arah belakang rumahnya.

Selanjutnya, saksi menghampiri suara tangisan tersebut dan menemukan bayi perempuan dalam bungkusan daun pisang. Selanjutnya, saksi memberi selimut dan membawa bayi ke rumah bidan desa setempat.

"Tadi ada warga lapor ke pamong desa soal penemuan bayi. Lalu dibawa ke sini. Langsung saya bersihkan. Kondisinya tali pusar sudah terpotong tapi masih panjang, lalu saya potong lagi. Berat badannya 2,3 kilogram dengan panjang 44 cm. Insyaallah kondisi sehat, tidak terlihat ada tanda biru. Perkiraan baru lahir dan usia kehamilan sudah cukup," ujar Bidan Desa Wasiati.

Dia menambahkan, usai ditemukan ia langsung didatangi oleh Sumiarti, warga yang hendak mengadopsi bayi. Sumarti bahkan jauh-jauh datang dari Kota Blitar yang jaraknya sekitar 15 kilometer dari lokasi penemuan bayi. Ia hendak mengadopsi jabang bayi tersebut.

"Iya saya ingin adopsi. Saya sudah lihat bayinya sehat dan cantik. Insyaallah dimudahkan prosesnya," ujar Sumarti. (ina/ian)