Matangkan Revitalisasi Alun-Alun Kota Pasuruan, Gus Ipul Beri Paparan ke Bappenas RI | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Matangkan Revitalisasi Alun-Alun Kota Pasuruan, Gus Ipul Beri Paparan ke Bappenas RI

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ardianzah
Sabtu, 05 Juni 2021 22:36 WIB

Pertemuan virtual antara Pemkot Pasuruan dengan Tim Bappenas RI membahas rencana revitalisasi Alun-Alun Kota Pasuruan, Jumat 5 Mei 2021.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Bertempat di Media Command Centre Kota Pasuruan, Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf () didampingi Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo (Mas Adi) menggelar pertemuan secara virtual bersama Tim Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia ( RI), Jumat 5 Mei 2021.

Pertemuan ini dalam rangka pematangan rencana revitalisasi . menyampaikan detail dan poin dari rencana revitalisasi alun-alun Kota Pasuruan.

Secara garis besar, revitalisasi tersebut akan difokuskan pada tiga lokasi penting. Pertama, ingin menjadikan sebagai kawasan yang lebih ramah anak, disabilitas, dan lansia. Pada area alun-alun, juga akan melakukan pemasangan 9 payung khas Kota Madinah.

Kedua, revitalisasi akan difokuskan pada sepanjang Jl. Wahid Hasyim atau Jl. Niaga. Pada poin ini, akan melakukan pelebaran trotoar sebesar 3 meter, melakukan penanaman bunga tabebuya di sepanjang jalan, memasang lampu sebagai penerang sekaligus menambah nilai estetika kota, dan melakukan penataan lokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) dan para pengayuh becak religi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video