Pembinaan Kerohanian, WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Diajari Hadrah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pembinaan Kerohanian, WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Diajari Hadrah

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yeyen
Minggu, 06 Juni 2021 01:17 WIB

Para WBP saat belajar hadrah di Lapas Narkotika Kelas II A Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Kabupaten Pamekasan punya program pembinaan kerohanian untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang bertujuan menghilangkan kejenuhan dan memberikan efek positif bagi mereka.

Kegiatan pembinaan kerohanian tersebut di antaranya shalat, khataman Alqur'an, hingga pelatihan kesenian musik islami seperti /albanjari.

Khusus pelatihan ini, pihak lapas langsung mendatangkan pelatih atau instruktur dari Kemenag Pamekasan sebanyak 2 orang, yaitu Ustadz Muhammad Ismail dan Ustadz Muhammad Nawawi.

Kasubsi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Hairul Rasyid mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk dukungan pembinaan di bidang kerohanian selain kajian, ceramah, serta pengajian.

“Kami mengupayakan kegiatan ini akan terus berlanjut selama 6 bulan sampai mereka bisa. Oleh karena itu latihan intens dilaksanakan selama 3 kali dalam seminggu,” ujar Hairul Rasyid mewakili Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Sabtu (05/06/21).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video