BKM Kelurahan Tandes Dapat Kucuran 300 Juta untuk Program Padat Karya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

BKM Kelurahan Tandes Dapat Kucuran 300 Juta untuk Program Padat Karya

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nanang Fachrurozi
Minggu, 06 Juni 2021 01:24 WIB

Bantuan Program Padat Karya di Kelurahan Tandes salah satunya berupa pavingisasi yang dikerjakan oleh warga setempat.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Tandes, , , mendapat kucuran dana Rp 300 juta untuk dalam bentuk normalisasi perawatan saluran air dan pavingisasi di tiga lokasi.

"Proses mekanismenya kita ajukan permohonan dan disurvei pihak pendamping BKM Kota, diajukan ke BKM pusat. Alhamdulillah dikabulkan," ujar Sutono, Koordinator BKM Kelurahan Tandes, Sabtu (5/6/2021).

"Program proyek padat karya ini sebenarnya dari masyarakat dan untuk masyarakat, jadi yang dipekerjakan pun warga sekitar. Dan pengerjaan ini terlepas dari program pemkot, jadi yang dikerjakan pemkot tidak boleh dikerjakan dulu," sambung pria yang juga Ketua LPMK Kelurahan Tandes ini.

"Inti dari program ini adalah bagian dari mitigasi dampak sosial ekonomi akibat virus corona Covid-19 khusus bagi warga di Kelurahan Tandes, yakni di RT 1 RW 1, RT 1 RW 2, dan RT 2 RW 2," pungkasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video