Peringati HLH, DLH Kota Batu Gelar Rembukan dan Penandatanganan Komitmen Bersama Shining Brantas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati HLH, DLH Kota Batu Gelar Rembukan dan Penandatanganan Komitmen Bersama Shining Brantas

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Minggu, 06 Juni 2021 20:19 WIB

Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko menandatangani komitmen bersama untuk menjaga kelestarian lingkungan bersama forkopimda dan pegiat lingkungan.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Memperingati Hari Lingkungan Hidup tahun 2021, Pemerintah melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar Rembukan dan Penandatanganan Komitmen Bersama Shining Brantas di Wana Wisata Coban Talun, Minggu (6/6) pagi.

Peringatan tahun ini mengambil tema “Mewujudkan Restorasi Ekosistem Melalui Shining Brantas Sebagai Upaya Untuk Menjaga dan Melestarikan Hulu Sungai Brantas.”

Kepala DLH Aris Setyawan mengatakan, tema restorasi ekosistem ini diambil untuk mewujudkan kelestarian air sebagai Hulu Sungai Brantas yang mengaliri 17 Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

"Indeks Kualitas Lingkungan Hidup (IKLH) di ada di angka 83,52%, telah melampaui IKLH di tingkat nasional yakni 76%. Tetapi indeks kualitas air kita masih rendah. Saat ini kita fokus untuk meningkatkannya," kata Aris.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video