Mars Pancasila Rutin Berkumandang di Kota Kediri Tiap Pukul 14.00 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Mars Pancasila Rutin Berkumandang di Kota Kediri Tiap Pukul 14.00

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 06 Juni 2021 22:47 WIB

Karyawati di sebuah mall saat ikut menyanyikan Mars Pancasila. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Gerakan rutin mengumandangkan lagu Mars Pancasila oleh Pemerintah sudah mulai dilaksanakan. Gerakan yang dimulai sejak 1 Juni 2021 ini bertujuan untuk memupuk jiwa nasionalisme masyarakat . Masyarakat diajak mendengarkan Mars Pancasila setiap hari pada pukul 14.00 WIB.

Mars Pancasila ini diputar di tempat-tempat publik seperti di pusat perbelanjaan dan traffic light yang ada di . Pusat perbelanjaan sudah memulai gerakan mengumandangkan Mars Pancasila sejak kebijakan ini dikeluarkan. Seperti yang dilakukan di Kediri Mall dan Dhoho Plaza. Kedua pusat perbelanjaan ini serentak mengumandangkan Mars Pancasila pada pukul 14.00 WIB.

"Sejak tanggal 1 Juni 2021, kita sudah mengumandangkan Mars Pancasila sampai hari ini pada jam 14.00 WIB,” ungkap Arif Yudianto selaku pihak pengelola Kediri Mall, Minggu (6/6).

Kebijakan ini, lanjut Arif, dilakukan setelah pihaknya menerima pemberitahuan dari Pemerintah . Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut, ia mengaku sudah memberitahukan kepada pengunjung agar berhenti beraktivitas sebentar saat lagu Mars Pancasila ini diputar melalui pengeras suara.

"Mereka juga akan selalu mendukung kebijakan dari pemerintah terkait menumbuhkan jiwa nasionalisme di lingkungan masyarakat," katanya.

Arif Yudianto juga berpesan agar pemerintah giat melakukan sosialisasi pada masyarakat untuk ikut serta berpartisipasi mendukung gerakan mengumandangkan Mars Pancasila di tempat publik.” Kami juga berharap kegiatan seperti ini akan selalu dilakukan untuk seterusnya," pungkasnya.

Senada dengan Arif Yudianto, pihak pengelola Dhoho Plaza, Febri Ariana juga melaksanakan gerakan memutar lagu Mars Pancasila di area Dhoho Plaza, rutin setiap hari pada pukul 14.00 WIB.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video