Gelar Vaksinasi Massal, Polres Blitar Sasar Keluarga Polri

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Akina Nur Alana
Senin, 07 Juni 2021 11:40 WIB

Vaksinasi Covid-19 di Klinik Pratama Polres Blitar. (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Polres Blitar melakukan vaksin massal kepada 80 orang. Mereka terdiri dari lansia purnawirawan Polri, anggota Bhayangkari, serta keluarga anggota Polri.

Vaksinasi ini sebagai upaya memutus penularan Covid-19. Utamanya bagi kelompok rentan penularan. Vaksinasi ini juga bagian dari upaya Polri mendukung program pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Vaksinasi dilakukan di Klinik Pratama Polres Blitar. Terpantau, lansia purnawirawan Polri, anggota Bhayangkari, serta keluarga anggota Polri terus berdatangan ke klinik milik Polres Blitar tersebut.

Adapun untuk memastikan kondisi kesehatan, mereka juga melakukan pengecekan suhu tubuh, pemeriksaan tekanan darah, dan pengisian formulir pendaftaran. Saat menunggu antrean vaksinasi mereka juga diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Ada 80 orang yang mendapatkan vaksin hari ini. Mereka adalah anggota Bhayangkari Polres Blitar, anak-anak anggota Polri, purnawirawan Polri, dan masyarakat sekitar," ujar Aiptu Robig, Paurkes Polres Blitar.

Usai mengikuti vaksinasi Covid-19, peserta vaksin tetap diimbau untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan. "Covid-19 masih ada, meskipun sudah divaksin kita tetap harus disiplin protokol kesehatan," imbuhnya.

Perlu diketahui, saat ini semua kecamatan di Kabupaten Blitar berstatus zona merah penularan Covid-19. Berbagai upaya, salah satunya pemberian vaksin terus dilakukan untuk memutus penularan. (ina/zar)