Bupati Probolinggo Sidak Kalibanger, BLH Siapkan Alat Berat Untuk Bersihkan Sampah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Probolinggo Sidak Kalibanger, BLH Siapkan Alat Berat Untuk Bersihkan Sampah

Editor: Revol
Wartawan: Andi
Senin, 02 Maret 2015 21:55 WIB

BLH Membersihkan Sampah di Kalibanger dengan alat berat. foto: Andi/BangsaOnline.com

PROBOLINGGO (BangsaOnline) - Tumpukan sampah yang menggenang disepanjang sungai Kalibanger mendapat perhatian serius Walikota Probolinggo, Hj. Rukmini SH. MSi. Senin (2/3) sore kemarin, Walikota didampingi Sekdakot, Jhony Haryanto dan sejumlah pejabat terkait melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sungai Kalibanger.

Dalam sidak yang digelar Senin (2/3), Walikota Rukmini mengapresiasi langkah Badan Lingkungan Hidup (BLH) yang menerjunkan alat berat untuk mengangkat genangan sampah yang menghambat aliran sungai Kalibanger. Alat berat yang diturunkan dalam 5 jam, dapat mengangkut sebanyak 5 truk sampah yang menggangu aliran sungai.

Walikota, Hj. Rukmini SH. MSi mengatakan, sangat mengapresiasi langkah sigap yang telah dilakukan BLH untuk membersihkan genangan sampah yang cukup banyak disepanjang Kalibanger.

“Dengan adanya alat berat ini akan mempermudah untuk membersihkan sungai Kalibanger ini. Apalagi, kalau menggunakan tenaga manusia, jelas akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Saya senang sekali dengan langkah ini, lanjutkan untuk terus melakukan pembersihan Sungai, biar disamping bersih akan membuat air terus mengalir dan tidak banjir,” tegas Rukmini.

Sementara, Kepala BLH, Tutang Heru Aribowo didampingi Kabid P2DPL, Deus Nawardi mengatakan Pembersihan Sungai Kalibanger memang secara rutin dilakukan BLH. Kegiatan ini memang difokuskan untuk semua titik, karena tidak hanya dibeberapa sungai tetapi juga disemua sektor kebersihan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   bupati probolinggo

Berita Terkait

Bangsaonline Video