Instruksi Bupati, Setiap Senin dan Tanggal 17 Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Seantero Kediri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Instruksi Bupati, Setiap Senin dan Tanggal 17 Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Seantero Kediri

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 08 Juni 2021 15:30 WIB

Warga yang akan mengurus kepentingan di sebuah kantor, juga ikut berdiri ketika lagu Indonesia Raya diperdengarkan. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tak mau ketinggalan dengan Jogja dan kota sebelah, kini di Kabupaten Kediri mulai hari Senin (7/6/2021) kemarin, memiliki kebiasaan baru. Di mana di setiap penjuru Bumi Panji berkumandang lagu kebangsaan "" secara serentak pada pukul 10.00 WIB.

Seperti di SMPN 1 Ngasem, di mana seluruh guru dan siswa secara serentak berdiri dengan sikap sempurna diikuti menyanyikan lagu "" begitu mendengar lagu kebangsaan dikumandangkan dengan pengeras suara sekolah. Hal ini diikuti siswa tanpa terkecuali baik yang berada di kelas maupun di luar kelas.

Begitu pula di Balai Desa Tugurejo, Kecamatan Ngasem. Seluruh pegawai pemdes di Kecamatan Ngasem serentak berdiri ketika mendengar lagu "" dikumandangkan. Kendati dalam kondisi cuaca terik, tidak mengurangi semangat para perangkat desa untuk berdiri di depan balai desa disertai menyanyikan lagu "".

Pelayanan publik juga sejenak dihentikan menghormati berkumandangnya lagu "" di Kantor Kecamatan Ngasem. Mereka sejenak menghentikan pelayanan dan mengajak warga yang datang pelayanan untuk ikut berdiri menyanyikan lagu karya WR Supratman tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video