Peringati Bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Trenggalek Gelar Tanam Pohon | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati Bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Trenggalek Gelar Tanam Pohon

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Herman Subagyo
Selasa, 08 Juni 2021 21:03 WIB

Gerakan tanam pohon oleh jajaran DPC PDIP Trenggalek di aliran Sungai Dam Bagong. (foto: HERMAN/BANGSAONLINE)

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Beberapa jam sebelum digelarnya rakercab (rapat kerja cabang), seluruh jajaran pengurus DPC PDIP Trenggalek menyelenggarakan gerakan tanam pohon di kawasan aliran Sungai Dam Bagong Kelurahan Ngantru, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Selasa (8/6/2021).

Ketua DPC PDI Perjuangan Trenggalek Moch. Nur Arifin melalui Sekretaris DPC Doding Rachmadi dalam sambutannya menyampaikan, terhitung 4 kali DPC PDI Perjuangan Trenggalek melakukan gerakan tanam pohon di bantaran sungai.

"Hari ini kami tanam pohon di bantaran Sungai Bagong dalam rangka Peringatan Bulan Bung Karno," kata Doding dalam sambutannya.

Dijelaskan oleh Doding, alasan bulan Juni disebut juga sebagai Bulan Bung Karno, karena pada tanggal 1 Juni adalah Hari Lahir Pancasila, sementara pada tanggal 6 Juni adalah hari lahir Bung Karno, dan pada 21 Juni mendatang merupakan hari wafatnya Bung Karno.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video