Makin Banyak Warga Wajib Test Rapid Antigen, Wali Kota Eri Tambah Personel Nakes Jadi 500 Orang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Makin Banyak Warga Wajib Test Rapid Antigen, Wali Kota Eri Tambah Personel Nakes Jadi 500 Orang

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Indrayadi
Selasa, 08 Juni 2021 23:18 WIB

Para nakes yang bertugas di Pos Penyekatan Suramadu sedang disemprot disinfektan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sejak pukul 06.00 pagi, para tenaga kesehatan (nakes) sudah siap berada di tenda penyekatan kaki Jembatan sisi Surabaya untuk pemeriksaan rapid antigen, bagi masyarakat yang hendak masuk ke Kota Surabaya.

Mereka berjuang jadi garda terdepan menaggulangi penyebaran Covid-19. Karena itu, Eri Cahyadi langsung menambah personel nakes yang bertugas di penyekatan Jembatan sisi Surabaya, Selasa (8/6/2021).

Ia mengatakan, awalnya dalam sehari para nakes tersebut dibagi menjadi tiga shift. Setiap shiftnya, sekitar 60 orang. Namun, karena semakin banyaknya warga yang harus dilakukan rapid, maka testing rapid antigen itu pun wajib dilakukan sebelum masuk Surabaya. Oleh karena itu, jumlahnya personel pun juga ikut bertambah.

"Dari 60 orang per shift, sekarang kita tambah satu shiftnya menjadi 100 orang," katanya.

Selain jumlah nakes yang ditambah, shiftnya pun juga diperbanyak. Sebelumnya, dalam sehari nakes yang bertugas sebanyak tiga shift itu, dimulai sejak pukul 06.00 WIB. Kini, dia tambah menjadi lima shift dalam sehari agar para nakes tidak kewalahan dalam menangani pasien.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video