Antrean di McDonald's Kediri Mall Dibubarkan Polisi, Ratusan Orang yang Berkerumun Sempat Menolak

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 09 Juni 2021 14:57 WIB

Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo saat memimpin langsung pembubaran kerumunan orang yang sedang antre makanan di restoran cepat saji McDonald's di Kediri Mall. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ratusan orang yang sedang antre untuk memesan makanan di restoran cepat saji McDonald's di Kediri Mall, terpaksa dibubarkan polisi. Tidak hanya petugas dari kepolisian saja yang membubarkan antrean itu, tapi juga TNI dan Satpol PP Kota Kediri.

Pembubaran terpaksa dilakukan petugas karena antrean tersebut menimbulkan kerumunan. Bahkan sempat memacetkan arus lalu lintas di Jalan Hayam Wuruk, Kota Kediri. Padahal kondisi masih pandemi Covid-19. Bila tidak dibubarkan, dikhawatirkan akan terjadi klaster baru Covid-19 di Kota Kediri.

Penumpukan calon pembeli itu didominasi oleh pengemudi ojek online. Mereka sedang antre untuk mengambil makanan yang dipesannya melalui aplikasi.

Sumari, salah satu pengemudi ojek online mengatakan bahwa ia dan kawan-kawan sesama pengemudi ojek online sudah antre selama hampir dua jam. Tapi belum juga bisa dilayani, karena saking banyaknya yang antre.

"Kalau aplikasi pesanan tidak dihentikan dari pusat, tentu yang antre akan semakin banyak dan itu jelas akan terjadi kerumunan," kata Sumari sambil terus menjauhi restoran karena dihalau oleh petugas.

Saat pembubaran dilakukan, sempat terjadi sedikit kericuhan di depan pintu restoran. Beberapa pengemudi ojek online itu sempat tersulut emosinya, karena dihalau oleh petugas agar menjauh dulu dari depan pintu.

Tak pelak, proses pembubaran berjalan alot. Para pengemudi ojek online menolak dibubarkan karena sudah terlanjur antre lama. Mereka minta kepada petugas untuk mendahulukan pengemudi ojek online daripada pembeli umum. Alasannya, mereka sudah antre lama. Sedangkan pembeli umum baru datang langsung dilayani.

Tapi berkat kesabaran petugas yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo, para pengemudi ojek online itu bersedia menjauh dari Restoran McDonald's.

Usut punya usut, membeludaknya antrean di McDonald's di Kediri Mall tersebut karena ada promosi bagi penggemar atau fans BTS. Pembeli bisa mendapatkan menu kolaborasi antara BTS dan McDonald's dengan memesan melalui aplikasi yang sudah disediakan oleh pihak McDonald's.

Saat berita ini dikirim, petugas gabungan masih terus membubarkan kerumunan. (uji/rev)