ASC Foundation Bangun Rumah untuk Korban Kebakaran di Mojogeneng | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

ASC Foundation Bangun Rumah untuk Korban Kebakaran di Mojogeneng

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Rabu, 09 Juni 2021 15:25 WIB

Gus Barra meletakkan batu pertama untuk pembangunan rumah warga di Desa Mojogeneng yang mengalami musibah kebakaran.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Asep Saifuddin Chalim (ASC) Foundation kembali menggelar aksi kemanusiaan. Kali ini, memberikan bantuan berupa pembangunan rumah kepada korban kebakaran Ninik Suwarni, warga Mojogeneng, Mojokerto. Diketahui, rumah Ninik Suwarni terbakar pada 19 April 2021 lalu.

Sebelumnya, Muhammad Al-Barra atau , Ketua ASC Foundation, juga sempat memberikan sejumlah bantuan berupa sembako dan kebutuhan hidup kepada Ninik Suwarni, pada 20 April 2021 lalu.

Pada penyerahan bantuan kali ini, meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan rumah Ninik Suwarni, Rabu (09/6/2021). Rumah tersebut akan dibangun berukuran 5x14 meter.

Pendiri ASC Foundation Prof. Dr. KH. Asep Syaifuddin Chalim, M.A. menyampaikan, ASC Foundation memiliki prinsip yaitu hanya memberi untuk berbagi.

"Prinsipnya hanya memberi untuk berbagi. Di mana pengurusnya, penasihatnya ibu Hj. Khofifah Indar Parawansa atas nama pribadi, Ibu Hj. Ikfina Fatmawati sebagai pribadinya, dan Ibu Hajah Siti Khadijah," terang Kiai Asep.

Melalui prinsip itu, kata Kiai Asep, ASC Foundation mempunyai misi berupa upaya-upaya kemanusiaan yang bertujuan memberikan optimisme berkehidupan terhadap masyarakat kurang mampu.

"Tidak ada seorang pun di Kabupaten Mojokerto yang tidak bisa makan. Rumah-rumah yang tidak layak huni akan diperbaiki oleh ASC. Sungai dibersihkan semua setengah bulan sekali. Cukup dipancing, tidak boleh dijala, tidak boleh disetrum, dipukat, diobat, dan sebagainya. Kemarin kita telah menebar 129 ribu benih 10 jenis ikan," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video