Jemput Bola, Kejari Trenggalek Launching Pelayanan Terpadu Keliling

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Herman Subagyo
Rabu, 09 Juni 2021 15:39 WIB

Darfiah S.H., Kajari Trenggalek saat memberikan sambutan dalam launching Pelayanan Terpada Keliling.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Kepala Kejari Trenggalek Darfiah S.H. me-launching pelayanan terpadu keliling di Balai Desa Gemah Harjo Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Rabu (9/6).

Selain pelayanan terpadu keliling, Kejari Trenggalek juga menggelar agenda kegiatan lain seperti pelayanan tilang keliling, penyuluhan hukum, dan sosialisasi penerimaan penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) Kejaksaan RI tahun anggaran 2021 di balai desa setempat.

Dalam sambutannya, Kepala Kejari Trenggalek Darfiah S.H. menyampaikan salah satu alasan terciptanya pelayanan terpadu keliling ini, karena banyak barang bukti dari pelanggaran lalu lintas yang tidak diambil oleh yang bersangkutan.

"Makanya kami jemput bola di sini, dengan harapan, dengan adanya inovasi kami untuk menuju WBK ini, salah satunya kami membuat terobosan baru," kata Darfiah dalam sambutannya.

Ke depan, kata Darfiah, pelayanan seperti ini juga akan dibuka di kecamatan yang lain. Ia berharap dengan hadirnya pelayanan terpadu keliling ini kejaksaan bisa lebih mendekatkan diri pada masyarakat. Selain itu, masyarakat bisa melakukan konsultasi secara gratis terkait persoalan hukum yang terjadi di sekitar mereka.

"Kami datang ke sini untuk memperkenalkan diri, bahwa kami ada untuk masyarakat," terangnya. Dia berharap apa yang telah dilakukan Kejari Trenggalek saat ini bisa berjalan lancar, sukses, dan bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Trenggalek.

Dalam kesempatan ini, Darfiah juga menyarankan kepala desa yang hendak menyalurkan bantuan sosial pada masyarakat agar bekerja sama dengan pihak perbankan. (man/rev)