DPRD Jatim Sesalkan Ada Contoh Pacaran di LKS Madrasah Ibtidaiyah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

DPRD Jatim Sesalkan Ada Contoh Pacaran di LKS Madrasah Ibtidaiyah

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Rabu, 09 Juni 2021 20:36 WIB

Lembaran LKS yang menyebutkan ciri-ciri orang munafik sebagai contoh ingkar janji saat pacaran. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Buku Lembaga Kerja Siswa (LKS) Kelas V Madrasah Ibtidaiyah (MI) menjadi sorotan. Pasalnya, di LKS tersebut menyebutkan ciri-ciri orang munafik sebagai contoh ingkar janji saat .

Hal itu pun membuat kesal Anggota DPRD Jatim Ahmad Iwan Zunaih. Saat mendampingi anaknya belajar, ia pun sontak terkejut saat mendapati ada kalimat yang kurang pantas di LKS itu.

Pada bab tentang munafik dalam buku LKS tersebut tertulis ciri-ciri orang munafik, seperti janjian ketemu sama pacar di warung kebab bang piih tetapi tidak datang karena lebih mementingkan bisnis.

"Saat saya mendampingi anak belajar ada bab terkait masalah munafik. Cuma contohnya itu tidak etis sama sekali dan tidak mendidik. Contoh-contoh itu juga sering terjadi," kata politikus dari Fraksi NasDem itu, Rabu (9/6/3021).

Gus Iwan, sapaan akrabnya ini pun mengaku tidak jarang menemukan hal serupa yang ada pada lembaran LKS. Karena itu ia mendesak Dinas Pendidikan, Kementerian Agama untuk bertanggung jawab.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video