Seleksi Jabatan Sekda Lamongan Tunggu Rekomendasi dari Kemendagri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Seleksi Jabatan Sekda Lamongan Tunggu Rekomendasi dari Kemendagri

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Rabu, 09 Juni 2021 21:08 WIB

Bambang Hajar, Kepala BKD Kabupaten Lamongan. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pengisian jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Definitif Kabupaten Lamongan tinggal menunggu jawaban dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Setelah sebelumnya Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lamongan berkirim surat terkait permohonan tertulis pelaksanaan seleksi terbuka JBT Pratama .

Kepala BKD Kabupaten Lamongan Bambang Hajar dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan, pihaknya telah berkirim surat kepada Kementerian Dalam Negeri untuk izin pengisian sekda definitif. Menurutnya, jika mengacu peraturan undang-undang, bupati baru diperbolehkan melakukan mutasi jabatan setelah enam bulan dilantik. Namun, undang-undang tersebut tidak berlaku jika Kemendagri memberikan izin.

"Kami masih menunggu jawaban dari Kemendagri untuk melakukan seleksi, meski nantinya dalam proses pelaksanaan kami tidak terlibat karena ada panitia seleksi dari Provinsi Jawa Timur," ujarnya, Rabu (9/6/2021).

Dikatakan Bambang, telah mengirim izin tertulis ke Kemendagri tanggal 3 Mei 2021 terkait dengan pengisian jabatan sekda definitif, setelah sebelumnya dijabat Yuhronur Efendi yang kini sebagai Bupati Lamongan. "Sudah diproses, prinsipnya nunggu rekomendasi dari Kemendagri kemudian menyiapkan panitia seleksi," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video