Kunjungi RS Umar Mas'ud Bawean, Bupati Gus Yani Pastikan Sudah Ada 5 Dokter Spesialis | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kunjungi RS Umar Mas'ud Bawean, Bupati Gus Yani Pastikan Sudah Ada 5 Dokter Spesialis

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Rabu, 09 Juni 2021 21:41 WIB

Bupati Gus Yani saat menyapa pasien di RS Umar Mas'ud Bawean. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Fandi Akhmad Yani () melanjutkan rangkaian kunjungan kerja (kunker) hari kedua dengan berkunjung ke Rumah Sakit (RS) Umar Mas’ud yang ada di Kecamatan Sangkapura, Pulau .

Selain melihat layanan di RS terbesar milik di pulau putri, dalam kunjungan ini ingin memastikan kondisi RS yang dibuka sejak tahun 2017 itu. Ternyata, RS tipe D yang sempat kekurangan formasi dokter spesialis ini, sekarang sudah memiliki 5 dokter spesialis. Yaitu, dokter spesialis anestesi, spesialis anak, spesialis bedah, spesialis, dalam dan spesialis kandungan.

Para dokter spesialis tersebut tampak ikut serta menerima kunjungan Bupati . Bupati juga sempat beraudiensi dengan segenap tenaga kesehatan di rumah sakit tersebut, termasuk dengan para dokter spesialis yang merupakan program dari Kementerian Kesehatan RI maupun Program Dinas Kesehatan Provinsi Jatim.

Bupati berencana akan mencukupi dokter dan tenaga kesehatan di RS Umar Mas'ud dari penerimaan CPNS dan tenaga P3K. "Sebentar lagi ada penerimaan CPNS dan P3K, kami akan mengisi beberapa dokter dan tenaga kesehatan yang lain. Untuk kemajuan rumah sakit ini dan pelayanan spesialis kepada masyarakat . Ke depan kami berencana untuk memberikan beasiswa khusus untuk pendidikan spesialis kepada putra-putri , untuk bisa ditempatkan di rumah sakit ini," janjinya.

Selain beraudensi dengan para tenaga kesehatan, bupati juga mengunjungi pasien rumah sakit tersebut. Mantan Ketua DPRD Gresik ini menanyakan beberapa keluhan serta kekurangan layanan pada rumah sakit tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video