Dukung PEN, Kadin Kediri Ajak UMKM Ikuti Sosialisasi Perda Nomor 6 Bersama Arumi Bachsin | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dukung PEN, Kadin Kediri Ajak UMKM Ikuti Sosialisasi Perda Nomor 6 Bersama Arumi Bachsin

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 09 Juni 2021 23:59 WIB

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin (tengah) saat acara Sosialisasi Perda Nomor 6 Tahun 2011. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Guna mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di tengah pandemi Covid-19, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Kediri mengajak UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di wilayahnya mengikuti Sosialisasi Perda Nomor 6 Tahun 2011 tentang Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) bersama Istri Wagub Jatim yang juga Ketua TP PKK Provinsi Jatim, Arumi Bachsin, di Grand Surya Hotel Kediri, Rabu (9/6/2021).

Karena perhelatan itu digelar saat pandemi virus Corona, seluruh peserta diwajibkan menjalani rapid test antigen di lokasi acara, dan wajib menaati protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

Ketua Kadin Kabupaten Kediri, Hj. Yekti Murih Wiyati menyatakan bahwa kegiatan diikuti oleh 40 pelaku usaha dari Kabupaten Tulungagung dan sekitar 50 pelaku usaha dari Kediri.

"Di agenda ini, juga hadir Istri Wakil Gubernur Jawa Timur dan sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jatim, Ibu Arumi Bachsin. Kedatangan Ibu Arumi bukan hanya memberikan materi tetapi juga mendorong semangat pelaku usaha agar ekonomi mereka bangkit di tengah Pandemi Covid-19 yang belum usai ini," kata Yekti Murih Wiyati, Rabu (9/6/2021).

Yekti optimis, dengan kedatangan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jatim, maka pelaku UMKM di Kabupaten Kediri bisa lebih diperhatikan oleh Pemerintah Provinsi Jatim. Penyebabnya, masa pandemi Covid-19 telah mempengaruhi berbagai sektor ekonomi, termasuk UMKM.

"Untuk itu, Kadin Kabupaten Kediri berharap adanya perhatian lebih dari Pemprov Jatim terhadap kebangkitan dan pemulihan ekonomi masyarakat di sini. Terlebih, saat pandemi Covid-19 sekarang, ada sejumlah UMKM yang omzetnya turun. Semoga setelah acara ini, UMKM di Kabupaten Kediri bisa mendapatkan wawasan yang lebih, demi terwujudnya kemajuan bisnis mereka ke depan," harap Yekti.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video