Kunjungi Pasar Sidoharjo Lamongan, Wamendag Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kunjungi Pasar Sidoharjo Lamongan, Wamendag Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Kamis, 10 Juni 2021 17:32 WIB

Wamendag Jerry Sambuaga saat berbincang dengan pedagang di Pasar Sidoharjo Lamongan. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Guna menjaga harga agar tetap stabil dan ketersediaan bahan pokok, Kementerian Perdagangan melakukan pengamatan langsung di lapangan. Seperti yang dilakukan Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) di Pasar Tradisional Sidoharjo Lamongan, Kamis (10/6/2021).

Dalam kunjungannya tersebut, Wamendag mengatakan bahwa persediaan pangan dan harga bahan pokok di Pasar Lamongan masih stabil. "Berdasarkan pantauan kami, harga bahan pokok stabil dan aman," ujarnya.

Selain itu, Wamendag juga memuji para pengelola pasar yang menyediakan fasilitas berupa tempat cuci tangan, hand sanitizer, dan juga para pedagang dan pembeli yang tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker.

"Saya mengapresiasi para pelaku usaha di Pasar Sidoharjo ini yang tetap patuh prokes, semoga pandemi Covid-19 ini segera sirna," katanya.

Selanjutnya, Wamendag melihat langsung kondisi Sistem Resi Gudang (SRG) yang berlokasi di Desa Bakalan Pule, Kecamatan Tikung. Menurutnya, kehadirannya ke Lamongan selain mengobservasi gudang secara langsung juga memastikan pengoptimalan kemanfaatan SRG bagi masyarakat.

"Kehadiran saya ke mari tentunya untuk mengobservasi secara langsung, gudang jalan atau tidak. Problemnya saat ini adalah tidak optimalnya SRG, sehingga petani tidak mendapat kemanfaatannya, begitu juga kontribusi pemerintah dan pelaku usaha sangat penting. Karena kita tahu, Lamongan menjadi salah satu produsen beras terbesar di Indonesia," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video