Terjadi Lagi Perampasan Motor Oleh Debt Collector, Kali ini Menimpa Remaja Warga Rungkut

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Jumat, 11 Juni 2021 00:31 WIB

AM (16), warga asal Rungkut, Surabaya, menunjukkan laporan kepolisian atas perampasan sepeda motor.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Perampasan motor oleh oknum debt collector kembali terjadi. Kali ini menimpa AM (16), warga asal Rungkut, Surabaya. Kamis (10/6/2021), AM dan kerabatnya mendatangi Mapolresta Sidoarjo untuk melaporkan perampasan tersebut.

Menurut keterangan korban, dugaan perampasan itu terjadi Kamis (10/6) sekitar pukul 14.30 WIB. Sebelum itu, korban keluar rumah untuk mencari makan. "Setelah makan, mau cuci motor," kata AM.

Nah, saat tiba di lokasi pencucian sepeda motor kawasan Rungkut, tiba-tiba seorang pelajar itu diberhentikan oleh dua orang tak dikenal. "Ini motor bapak Muhajir? Tunggu atasan saya mau datang," ucap AM menirukan kata-kata oknum tersebut.

Tak berselang lama, datang lagi dua orang. Kemudian AM diminta ikut mereka ke kantor yang berada di dekat Alun-Alun Sidoarjo. "Saya naik motor Honda PCX saya, dan dikawal oleh empat orang," tambahnya.

Saat memberhentikan paksa itu, AM juga menceritakan bahwa empat orang yang tidak dikenal itu tidak menunjukkan identitasnya.

Lalu setibanya di kantor yang ada di Sidoarjo tersebut, AM diminta menandatangani sejumlah berkas. Yang berisi sejumlah data pembayaran terkait motor Honda PCX milik ayahnya itu.

Kemudian, AM diminta pulang dengan naik ojek online. Sementara motor Honda PCX yang tadinya dikendarai diminta untuk ditinggal di kantor tersebut. "Saya takut, terus telepon ayah, disuruh lapor ke Polresta Sidoarjo," pungkas AM. (cat/rev)