Bupati Gus Muhdlor Apresiasi Ekspor Perdana Keripik Bolu Ketan ke Turki | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Gus Muhdlor Apresiasi Ekspor Perdana Keripik Bolu Ketan ke Turki

Editor: Tim
Wartawan: Mustain
Jumat, 11 Juni 2021 01:07 WIB

SIMBOLIS: Bupati Gus Muhdlor melepas ekspor perdana keripik bolu ketan ke Turki, Kamis (10/6/2021). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) mengapresiasi dan mengaku bangga terhadap perdana keripik brownies ketan yang dilakukan CV Bolu Ketan Mendut ke Turki sebanyak 1.500 pcs, di Tropodo, Kecamatan Waru, Kamis (10/6/2021).

Brownies Ketan Cruncy yang diproduksi IKM tersebut berhasil ke Australia, Singapura, dan Turki setelah memenuhi persyaratan dari pembeli luar negeri tersebut, salah satunya adalah sertifikasi HACCP, dan sertifikasi SNI 2973:2011.

Kata Bupati Gus Muhdlor, keripik bolu ketan dari Sidoarjo itu merupakan kali pertama dilakukan dan harus dicontoh oleh IKM dan UMKM lain di Sidoarjo.

“Ini prestasi yang luar biasa. Saya sangat mengapresiasinya. Ekspor ini menjadi contoh serta inspirasi bagi IKM dan UMKM lainnya untuk terus melakukan inovasi, kerja keras, dan pantang menyerah dalam meningkatkan kualitas produknya untuk bisa bersaing ke pasar internasional,” cetus Gus Muhdlor.

Katanya, produk IKM dan diakuinya telah memiliki kualitas sangat baik dan berkelas untuk dapat di ke luar negeri. Pihaknya akan terus mendukung peningkatan ekonomi bagi IKM dan UMKM di Kabupaten Sidoarjo.

Rencananya Pemkab Sidoarjo akan mempermudah kebutuhan pengusaha, terutama di bidang perizinan. Gus Muhdlor juga mengajak para pelaku UMKM agar merubah paradigma, yakni jangan pernah jadi penonton di daerah kita sendiri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video