Ajak Stakeholder, KPU Surabaya dan Bawaslu Gelar Rakor Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ajak Stakeholder, KPU Surabaya dan Bawaslu Gelar Rakor Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nanang Fachrurozi
Jumat, 11 Juni 2021 15:12 WIB

Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan KPU Kota Surabaya Bersama Stakeholder. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Proses pemutakhiran dan pemeliharaan data pemilih secara berkelanjutan secara triwulan getol dilakukan KPU Kota Surabaya bersama stakeholder tingkat kota dengan dihadiri Bawaslu Surabaya.

"Salah satu tujuan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan adalah mempermudah proses pemutakhiran data pada pemilu/pemilihan berikutnya. Dan KPU Kota Surabaya melaksanakan rapat koordinasi (rakor) pemutakhiran data pemilih berkelanjutan triwulan bersama stakeholder tingkat kota," ujar Naafilah Astri Swarist, Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi KPU Kota Surabaya, Jumat (11/6/2021).

"Selain itu, pemutakhiran data pemilih ini bertujuan untuk memperbaharui data pemilih seperti memasukkan pemilih baru yang terdiri dari pemilih baru berusia 17 tahun, pensiunan TNI/Polri, pemilih yang baru pindah masuk ke Surabaya dan memenuhi syarat untuk memilih, mencoret pemilih yang sudah meninggal maupun yang pindah keluar Surabaya," tandasnya.

"Rapat koordinasi yang dihadiri 10 instansi mendapatkan respons positif. KPU Surabaya berharap sinergi yang baik antar-stakeholder dapat terjalin untuk menghasilkan data pemilih yang lebih akurat ke depannya," papar Alumnus FISIP Unair tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video