Pilot Project Sekolah Orang Tua Hebat Resmi Dibuka di Lamongan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pilot Project Sekolah Orang Tua Hebat Resmi Dibuka di Lamongan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Jumat, 11 Juni 2021 16:51 WIB

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jatim Arumi Bachsin. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) di Kabupaten Lamongan yang digagas BKKBN bersama PKK tersebut nantinya diharapkan dapat mencetak para orang tua yang cerdas dan terampil dalam mengasuh anak yang akan menjadi langkah sangat strategis dalam rangka melahirkan generasi penerus yang berkualitas.

Harapan itu diungkapkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Dardak, S.E., saat membuka Sekolah Orang Tua Hebat di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan, Jumat (11/6/2021).

"Kualitas pengasuhan sangat menentukan kualitas generasi penerus yang dilahirkan oleh satu keluarga. Masa awal kehidupan setiap individu di mana sebagian besar waktunya dihabiskan bersama keluarga di lingkungan rumah merupakan masa yang paling fundamental sepanjang hidup. Atau sering disebut golden periode,” ungkap Arumi mengawali sambutannya.

Bupati Yuhronur Efendi yang juga hadir secara langsung bersama Kepala Perwakilan (Kaper) Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Jawa Timur Sukaryo Teguh Santoso, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lamongan Anis Kartika Yuhronur Efendi, serta Wabup Abdul Rouf mengapresiasi ide brilian tersebut. Karena menurutnya anak yang hebat karena hasil asuhan orang tua yang hebat pula.

“Saya sangat mengapresiasi ide brilian ini. Harapannya dengan SOTH akan melahirkan anak yang hebat. Saat ini belum semua orang tua memiliki pengetahuan pola pengasuhan anak yang baik. Terutama orang tua muda, yang masih belum berpengalaman, yang mungkin belum sebijak orang tua kita dulu,” tutur Bupati Yuhronur dalam sambutan selamat datangnya.

Bupati juga memaparkan bahwa SOTH juga selaras dengan program Kabupaten Lamongan yaitu Kabupaten Layak Anak dan Gerakan 1821. Sebagai pilot project SOTH di Kabupaten Lamongan, dipilih 5 kecamatan di antaranya Lamongan, Sukodadi, Kalitengah, Kembangbahu, dan Sarirejo yang juga turut hadir secara daring.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video