Undang Siswa Calon Praja IPDN, Bupati Pamekasan Beri Semangat Raih Beasiswa Pemkab | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Undang Siswa Calon Praja IPDN, Bupati Pamekasan Beri Semangat Raih Beasiswa Pemkab

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yeyen
Jumat, 11 Juni 2021 18:02 WIB

Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam mengundang dan memberikan pembekalan serta fasilitasi langsung terhadap calon praja IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) di Peringgitan Dalam Pendopo Ronggosukowati, Kamis (10/6/2021) sore. (foto: ist)

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam mengundang dan memberikan pembekalan serta fasilitasi langsung terhadap calon praja (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) di Peringgitan Dalam Pendopo Ronggosukowati, Kamis (10/6/2021) sore.

Dalam acara tersebut, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam didampingi Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Agus Mulyadi, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) sekaligus Ketua Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (IKA PTK) Kabupaten Pamekasan Achmad Faisol, Camat Pamekasan sekaligus Sekretaris IKA PTK Pamekasan Rahmat Hidayat, dan Kabag Kesra Halifaturrahman.

Tahun 2021, ada 80 siswa Pamekasan yang mendaftar di kampus , dari jumlah tersebut 40 siswa di antaranya didatangkan ke rumah dinas bupati. Sementara 40 orang sisanya akan dikoordinasikan dengan kepala sekolah masing-masing untuk mengikuti pembekalan dan fasilitasi tahap kedua.

"Kita fasilitasi anak-anak kita yang sedang bercita-cita untuk lulus di beberapa sekolah kedinasan, hari ini di ," ujar Bupati Pamekasan Baddrut Tamam kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (11/6/2021).

Mas Tamam, panggilan akrabnya, menambahkan bahwa pihaknya akan mengantarkan generasi hebat masa depan untuk lulus di kampus sesuai dengan standar yang ditentukan kampus tersebut. Tentu, ikhtiar Pamkab Pamekasan harus diiringi semangat para calon praja dengan cara belajar sungguh-sungguh, berdoa, dan memohon kepada Allah SWT.

"Tugas pemkab akan fasilitasi, nanti berangkat tesnya kita berangkat bareng-bareng, di sana nanti kita akan dampingi sebagai wujud dari ikhtiar konkret mengantarkan generasi hebat masa depan," ungkapnya.

Dalam forum tersebut, mengundang tiga praja asal Pamekasan yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Kampus Sulawesi Selatan dengan memberikan support serta tata cara mendaftar hingga mengikuti tes di kampus tersebut yang dilaksanakan secara virtual.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video