Jatim Cetak Tren Vaksinasi Tertinggi se-Indonesia ​dalam Program 'Serbuan Vaksinasi' | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jatim Cetak Tren Vaksinasi Tertinggi se-Indonesia ​dalam Program 'Serbuan Vaksinasi'

Editor: MMA
Jumat, 11 Juni 2021 19:52 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat mendampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang meninjau pelaksanaan 'Serbuan Vaksinasi' di Jatim utamanya di dua daerah yakni Kabupaten Kediri dan Kabupaten Lamongan, Kamis (10/6/2021). Foto: ist

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Program 'Serbuan Vaksinasi' yang digagas Panglima TNI dan sukses mendorong capaian Covid-19 di . Bahkan lewat program Serbuan Vaksinasi', Kamis (10/6/2021), mencatatkan tren capaian harian tertinggi di .

Vaksinasi di tanggal 10 Juni 2021 untuk mencapai 131.640 dosis. Angka tersebut menjadi capaian harian tertinggi sejak tanggal 14 Januari 2021, yang merupakan hari pertama dimulainya di tahun 2021 ini.

"Terima kasih Bapak Panglima TNI dan juga atas program Serbuan Vaksinasi ini. Kami dari terus mengupayakan agar bisa merata diberikan pada kelompok sasaran , termasuk anggota TNI dan juga Polri agar segera dapat terwujud kekebalan komunitas," ucap Gubernur Khofifah saat mendampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang meninjau pelaksanaan 'Serbuan Vaksinasi' di Jatim utamanya di dua daerah yakni Kabupaten Kediri dan Kabupaten Lamongan, Kamis (10/6/2021).

Menurut Khofifah, pada personel TNI-Polri, keluarga besar TNI-Polri, purnawirawan TNI-Polri, dan lansia tersebut, membantu mendorong percepatan tercapaianya kekebalan komunitas bagi warga .

Program ini juga sukses membawa sebagai provinsi tertinggi capaian covid-19 baik untuk dosis satu maupun dosis kedua. Jatim menjadi provinsi tertinggi capaian , di atas provinsi lain di Indonesia.

Rombongan yang didampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjend TNI Ganip Warsito itu, disambut langsung oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa setibanya di Lanudal Bandar Udara Juanda Sidoarjo.

Dalam kunjungannya di kedua lokasi , Convention Hall Kabupaten Kediri dan Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan, Gubernur Khofifah juga mengatakan, kesuksesan Kabupaten Kediri dan Kabupaten Lamongan dalam mengendalikan kasus aktif dan pelaksanaan merupakan bentuk kolaborasi dari semua pihak yang terukur dan dilakukan secara berkesinambungan terutama dengan tiga pilar yaitu Kepala Daerah, TNI dan POLRI.

Bahkan, koordinasi dan sinergi antara jajaran Pemkab Kediri dan Pemkab Lamongan bersama Kapolres maupun Dandim memberi dampak signifikan bagi turunnya kasus Covid-19 di kedua wilayah pasca libur Hari Raya.

Khusus pelaksanaan di Kediri, Gubernur perempuan pertama di Jatim itu juga bersyukur pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Kediri terus mendapat respon yang positif dari masyarakat. Terutama kemampuan mem para orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Sungguh patut di apresiasi.

Ia menyebut, Kabupaten Kediri rata-rata pelaksanaan harian mampu memberikan vaksin sebanyak 2.270 vaksin kepada masyarakat. Capaian tertinggi dari pelaksanaan vaksin terjadi pada Bulan Maret 2021 sebanyak 5.165 pemberian vaksin kepada masyarakat Kediri.

Sedangkan untuk Kabupaten Lamongan, tercatat 72,72% dosis vaksin sudah didistribusikan ke masyarakat atau setara 113.958 dosis dari total 156.710 dosis vaksin yang diterima Pemkab Lamongan. Ditambah dengan 2.000 dosis vaksin pada giat Serbuan Vaksin sore itu, diharapkan proses percepatan kepada masyarakat bisa terus didorong.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video