Lomba Desain Kaos, ‘Gempu Rokok Ilegal’ Berikut Hadiahnya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lomba Desain Kaos, ‘Gempur Rokok Ilegal’ Berikut Hadiahnya

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 12 Juni 2021 12:52 WIB

Hendratno, Bagian Humas Bea Cukai Kota Kediri. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Keberadaan rokok ilegal, yaitu produk rokok tanpa pita cukai, pita cukai palsu, pita cukai berbeda atau pita cukai bekas merugikan negara karena menutup pendapatan dari sektor pajak. Untuk itu perlu dibuka penutup pendapatan itu.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Kediri dan Bea Cukai Kediri, menyelenggarakan lomba desain kaos bertemakan 'Gempur '.

"Dalam melakukan suatu kampanye, tidak melulu soal sosialisasi tatap muka langsung, apalagi di situasi pandemi seperti saat ini," ungkap Hendratno, Bagian Humas Bea Cukai , Sabtu, (12/6).

Ia mengatakan perlu dibentuk suatu kewaspadaan masyarakat terhadap rokok ilegal dengan media yang kreatif sehingga menarik minat masyarakat untuk mengonsumsi isi konten dari informasi tersebut.

"Salah satunya melalui desain kaos ini, melalui kreativitas dari para desainer, diharapkan dapat menghasilkan suatu karya yang eye-catchy namun juga syarat akan pesan gempur rokok ilegal," imbuhnya.

Semakin banyak orang yang tertarik dengan kaos dengan desain yang menarik, lanjutnya, semakin besar pula kemungkinan masyarakat memahami dan menyadari supaya tidak menjual bahkan menggunakan rokok-rokok ilegal tersebut.

Menurut Hedra, penerimaan cukai di kantor Bea Cukai Kediri mencapai Rp 26,1 triliun. Di mana wilayah kerjanya meliputi , Kabupaten Kediri, Kabupaten Nganjuk, dan Kabupaten Jombang.

"Saya optimis, melalui media desain kaos ini merupakan salah satu media kreatif dan unik yang dapat menarik atensi masyarakat dengan demikian informasi bisa diserap dengan maksimal," pungkas Hendra.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video