Tabrakan Maut di Jalur Pantura Tuban, Sopir Minibus Tewas, Sopir Truk Kritis

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Sabtu, 12 Juni 2021 21:21 WIB

Kondisi minibus usai tabrakan dengan truk diesel.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan merenggut korban jiwa kembali terjadi di Jalur Pantura Tuban. Kali ini melibatkan sebuah minibus dengan truk diesel di Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Sabtu (12/6/2021).

Korban diketahui bernama Sony Sudarsono (51), warga Desa Glondonggede, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban. "Korban tewas di lokasi kejadian," ujar Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistyono.

(Kondisi minibus dilihat dari samping kiri)

Dirinya menjelaskan, awalnya korban mengemudikan minibus pribadinya dengan nomor polisi S 1631 ED dari arah barat. Saat mengemudikan kendaraannya, korban dihinggapi rasa kantuk yang tidak tertahankan sehingga mengalami oleng ke kanan dan masuk jalur berlawanan.

Nahas, saat bersamaan muncul truk diesel bernomor polisi W 8374 EU dari arah berlawanan. Karena jarak sudah terlalu dekat, kecelakaan tak dapat terhindarkan.

"Belum diketahui secara pasti penyebabnya, tapi dugaan sementara karena korban mengantuk," imbuhnya.

(Kondisi truk diesel yang terguling usai tabrakan dengan minibus. Tampak bagian minibus ada yang masih nyangkut di truk)

Mendapat laporan tersebut, jajaran Satlantas Polres Tuban menuju lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan evakuasi korban. Sementara atas tragedi itu, kerugian material ditaksir sekitar Rp 1 juta.

"Identitas sopir truk belum diketahui, karena kondisinya kritis dan langsung dilarikan ke RSUD dr R Koesma Tuban menjalani perawatan medis," imbuhnya. (gun/ian)