Antisipasi Kekurangan Air Bersih, Rumah Zakat Resmikan Bantuan Sumur Bor di Pamekasan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yeyen
Senin, 14 Juni 2021 00:43 WIB

Peresmian bantuan sumur bor dari Rumah Zakat di Desa Angsanah Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Memasuki musim kemarau tahun ini, Rumah Zakat memberikan bantuan sumur bor di Dusun Tengah Desa Angsanah, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Minggu (13/06/21).

Muslih, relawan Rumah Zakat mengatakan, pemilihan Pamekasan sebagai sasaran bantuan karena termasuk salah satu kabupaten di pulau Madura yang beberapa wilayahnya sering terdampak kekeringan atau kelangkaan air bersih.

"Salah satunya adalah Desa Angsanah, Kecamatan Palengaan," katanya kepada BANGSAONLINE.com. Minggu (13/06/21).

Kata dia, bantuan ini sebagai bentuk khidmat Rumah Zakat kepada masyarakat, terutama yang kekurangan air bersih saat musim kemarau. "Dengan programnya gelombang wakaf, relawan merespons cepat keluhan mereka terkait kelangkaan air bersih ini," ungkap Muslih yang juga tergabung dalam relawan FPRB.

Adapun sumur bor ini merupakan bantuan dari pewakaf atas nama Bani Rasman Bin Malleo Sumang.

Sementara Ustadz Yanto selaku tokoh Dusun Tengah menyampaikan terima kasih terhadap Rumah Rakat.

"Saya mewakili warga Dusun Tengah Desa Angsanah, Kecamatan Palengaan, sangat berterima kasih kepada donatur dan Rumah Zakat atas bantuan sumur bor ini, semoga membawa bermanfaat dan membawa berkah untuk warga di sini," tuturnya.

Peresmian bantuan sumur bor tersebut dihadiri pula oleh beberapa tokoh dan masyarakat setempat dan relawan rumah zakat dan FPRB kabupaten Pamekasan. (yen/rev)