Maksimalkan Pelayanan Kesehatan, Pemkab Pasuruan Segera Tambah Fasilitas RSUD Bangil

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ahmad Habibi
Senin, 14 Juni 2021 16:39 WIB

Lokasi pembangunan gedung poli di RSUD Bangil yang akan ditingkat. (foto: ist)

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Upaya Pemkab Pasuruan untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terus dilakukan. Seperti melakukan penambahan fasilitas dan pemeliharaan RSUD Bangil dengan anggaran sebesar Rp 8,5 miliar dari DBHCHT.

Hayat, Humas RSUD Bangil menjelaskan bahwa rencana penambahan fasilitas berupa pembangunan gedung poli akan dilaksanakan pada 2021 ini. Tujuan dari pembangunan gedung lantai II tersebut adalah untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, karena beberapa sebagian ruang dipergunakan untuk pasien Covid-19.

"Saat ini masih proses lelang di BLP, salah satu penambahannya adalah bangunan poli saat ini satu lantai, rencananya akan ditingkat dua lantai," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan meminta agar dirut RSUD lebih cermat dalam melakukan perencanaan mulai penjadwalan tahapan pelaksanaan.

Menurutnya, hal ini dikarenakan anggaran yang disiapkan oleh Pemkab Pasuruan untuk membangun gedung tersebut lumayan besar, jangan sampai dalam perjalanan pekerjaan tersebut tidak bisa rampung tepat.

"Karena ini pekerjaan konstruksi gedung, itemnya banyak bangunan beton minimal waktu pengerjaan 7-8 bulan, akan tetapi hingga memasuki Juli kok belum ada tanda-tanda dimulai pengerjaan," ujar Politikus PKS tersebut. (*/bib/par/zar)