Menuju Nganjuk Sehat, Plt Bupati Marhaen Hadiri Panen Perdana Padi Sehat Sistem Demplot | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Menuju Nganjuk Sehat, Plt Bupati Marhaen Hadiri Panen Perdana Padi Sehat Sistem Demplot

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Bambang Dwi Julianto
Senin, 14 Juni 2021 16:55 WIB

Plt Bupati Marhaen Jumadi lakukan panen perdana Padi Sehat sistem Demplot. foto: BAMBANG/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menghadiri panen perdana program Padi Sehat Sistem Demplot (Demonstrasi Plot) di Dusun Sambi Jajar, Desa Kwagean, Kecamatan Loceret, Senin (14/06). 

Dalam kesempatan ini, Marhaen mengatakan sistem demplot merupakan cara baik untuk mendapatkan jenis padi sehat, yaitu penanaman padi hingga panen tanpa bahan kimia.

"Saya ingin agar petani di Nganjuk bisa melaksanakan tanam padi sistem demplot," kata Kang Marhaen, sapaan Plt. Bupati Nganjuk dikutip BANGSAONLINE.com.

Menurutnya, penanaman padi sehat sistem demplot bisa dijadikan contoh untuk desa-desa di Kabupaten Nganjuk, untuk mengurangi pemakaian bahan kimia. "Menuju Nganjuk sehat sudah menjadi cita-cita saya, dan ini harus kita wujudkan bersama-sama," harapnya.

"Saya meminta agar tinggalkan pupuk kimia dan beralih ke pupuk organik, maka akan mengurangi cost tinggi dan meningkatkan ekonomi petani," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video