Sukseskan Program Jatim Bebas Pasung, Pemkab Trenggalek Bebaskan 12 ODGJ dari Pasungan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sukseskan Program Jatim Bebas Pasung, Pemkab Trenggalek Bebaskan 12 ODGJ dari Pasungan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Herman Subagyo
Senin, 14 Juni 2021 20:36 WIB

Joko Irianto ketika memimpin bebas pasung bagi ODGJ di Desa Dawuhan, Kecamatan Trenggalek. (foto: HERMAN/ BANGSAONLINE)

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur melalui dinas sosial bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melaksanakan program bagi penderita ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten dr. Ratna Sulistyowati mengatakan bahwa kegiatan bagi penderita ODGJ tersebut merupakan program dari Gubernur Jawa Timur.

"Jadi dari Ibu Gubernur itu kan ada program Jawa Timur , nah salah satunya saat ini yang ditunjuk pertama kali program adalah Kabupaten ," kata Ratna ketika dihubungi melalui jaringan telepon, Senin (14/6/2021).

Disampaikan oleh Ratna, dengan adanya program tersebut, sejumlah 12 ODGJ telah dibebaskan dari pasung dan selanjutnya akan dibawa ke RSJ (Rumah Sakit Jiwa) Menur Surabaya.

Ratna menyampaikan, dalam pelaksanaan program ini, sejatinya terdapat 15 ODGJ yang akan dibebaskan dari pasung. Namun, 3 ODGJ lainnya harus tertunda dari karena dinyatakan belum siap untuk dibebaskan. Ketiga ODGJ tersebut berasal dari Desa Karanggandu Kecamatan Watulimo dan Kampak.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video