Peristiwa Langka! Kakak-Adik Berebut Hak Asuh Ibu Hingga Pengadilan, Bukan Rebutan Warisan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peristiwa Langka! Kakak-Adik Berebut Hak Asuh Ibu Hingga Pengadilan, Bukan Rebutan Warisan

Editor: MMA
Senin, 14 Juni 2021 22:01 WIB

foto: The Reporter

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini peristiwa langka! Umumnya kakak beradik berebut harta warisan orang tua. Tapi Hizan Al-Fuhaidi dan adiknya justru berebut hak untuk mengasuh ibunya agar bisa berbakti pada orang tua.

Seperti dilaporkan The Reporter, kakak beradik di Arab Saudi ini bertikai memperebutkan hak asuh ibu hingga ke pengadilan.

Ceritanya, dua ini memiliki seorang ibu yang sudah tua renta. Si ibu selama ini tinggal di rumah Hizan Al-Fuhaidi, salah seorang anaknya. Hizan Al-Fuhaidi inilah yang selama ini merawat dan menjaga ibunya itu. Bahkan seumur hidup ibunya tinggal di rumah Hizan.

Namun ketika ibunya semakin tua, datang adiknya yang tinggal di kota lain. Ternyata kedatangan adiknya untuk membawa sang ibu agar tinggal bersamanya. Alasannya, kota tempat ia tinggal punya banyak fasilitas yang lebih memadai sehingga ibunya bisa hidup lebih nyaman.

Namun Hizan Al-Fuhaidi keberatan. Ia terang-terangan menolak keinginan sang adik. Alasannya, selama ini ia mampu menjaga ibunya. Bahkan ibunya tak pernah ada masalah selama tinggal bersama dirinya.

Namun sang adik bersikeras untuk membawa ibunya. Ia meyakinkan kakaknya bahwa ibunya akan lebih baik jika satu rumah dan dirawat oleh dirinya.

Karena dua bersaudara itu tak ada yang mau mengalah, maka mereka sepakat membawa persoalan itu ke pengadilan.

Sidang pun dimulai. Hakim minta agar sang ibu dihadirkan ke ruang sidang. Kakak beradik itu pun membopong ibunya yang sudah tua renta yang beratnya tidak sampai 40 kilogram.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video