Vaksinasi Massal Peringatan HUT ke-75 Bhayangkara di Desa Dawu Dihadiri Dandim Ngawi

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Senin, 14 Juni 2021 23:16 WIB

Vaksinasi massal yang digelar di Balai Desa Dawu.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75, jajaran Polres Ngawi menggelar vaksinasi massal di Balai Desa Desa Dawu, Kecamatan Paron, Ngawi, Senin (14/06). Untuk vaksin yang disuntikkan massal ini merupakan vaksin AztraZenecca.

Suntik vaksin bagi masyarakat tersebut juga dihadiri Komandan Kodim 0805 Ngawi Letkol Inf Totok Prio Kismanto. Desa Dawu dipilih sebagai lokasi vaksinasi massal bukan tanpa alasan. Selama pandemi, Desa Dawu merupakan Kampung Tangguh Semeru pertama di Ngawi.

Dalam sambutannya, Dandim Ngawi menjelaskan pentingnya vaksinasi terhadap masyarakat, mengingat angka penyebaran Covid-19 yang semakin hari semakin bertambah.

"Seperti kita ketahui, anjuran dari pemerintah bahwa vaksin yang diberikan tidak seratus persen terhindar dari terpapar. Untuk itu setelah divaksin harus tetap menerapkan protokol kesehatan," jelas Letkol inf Totok.

Diketahui, salah satu upaya dari pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19 maupun angka korban meninggal dunia yakni dengan penyuntikan vaksin pada masyarakat. Selain langkah pengobatan yang cepat dan tepat melalui distilasi.

Hadirnya petinggi dari Kodim Ngawi dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara tersebut, menunjukkan bahwa kekompakan TNI, Polri, dan BPBD dalam menekan penyebaran virus Corona.

Acara suntik vaksin massal pada warga Desa Dawu tersebut mendapatkan apresiasi dari warga dan kepala desa setempat, Suwito. 

"Kita berterima kasih pada Bapak Kapolres dan rombongan yang telah menggelar suntik vaksin pada masyarakat desa. Dan selama ini, Desa Dawu telah menyiapkan angggaran khusus untuk menanggulangi pandemi," jelas Suwito, Kades Dawu. (nal/ian)