Tunggu Pengukuran Lahan dari BPN, Progres Penanganan Kali Lamong Masuki Tahap Awal Pembebasan Lahan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tunggu Pengukuran Lahan dari BPN, Progres Penanganan Kali Lamong Masuki Tahap Awal Pembebasan Lahan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Selasa, 15 Juni 2021 11:13 WIB

Gambar lokasi Kali Lamong di Desa Putatlor, Kecamatan Menganti yang akan dilakukan penanggulan. (foto: ist)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Progres penanganan yang dilakukan  hingga bulan Juni atau bulan ke-6 tahun 2021 ini masih menunggu pengukuran lahan dari ATR/Badan Pertanahan Nasional (BPN) Gresik.

Tahap awal pembebasan lahan yang masuk di Dinas Pertanahan (Distan) Gresik yakni seluas 4,9 hektare, meliputi Kecamatan Cerme di Desa Morowudi dan Sukoanyar dan Kecamatan Menganti di Desa Putatlor. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Sutadji Rudi.

"Minggu kemarin hasil penetapan lokasi (penlok) sudah kami serahkan ke BPN Jawa Timur. Saat ini kami tinggal menunggu follow up BPN untuk pengukuran," ucap Rudi kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (15/6/2021).

Rudi menyatakan, setelah surat BPN Jatim turun ke , akan dibentuk tim A dan B. "Tim A bertugas untuk teknis, sementara untuk tim B menangani administrasi," beber Rudi.

Nantinya, lanjut Rudi, apabila surat pengukuran dan appraisal (taksiran harga lahan) sudah turun, akan mengumpulkan para pemilik lahan untuk dilakukan sosialisasi. Materi sosialisasi di antaranya untuk memberikan pemberitahuan kepada pemilik lahan terkait harga lahan dan pencocokan luasan lahan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video