Datangkan Dokter Spesialis Anak, Home Care Peduli RSUD Gambiran Bantu Rujuk Pasien ke RS Dr. Soetomo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Datangkan Dokter Spesialis Anak, Home Care Peduli RSUD Gambiran Bantu Rujuk Pasien ke RS Dr. Soetomo

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 15 Juni 2021 14:52 WIB

Suparji dan keluarga saat dikunjungi Home Care Peduli RSUD Gambiran. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Suparji (32), Warga Kelurahan Tinalan, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri mendapat kunjungan , Selasa (15/6/2021), untuk pemeriksaan anaknya berusia 5 bulan yang sempat dirawat di karena kondisi lemah dan HB turun.

Dari hasil pemeriksaan Tim , pasien akan dirujuk ke RS Dr. Soetomo Surabaya untuk diagnosis lebih lengkap. "Kemarin dokter spesialis anak mengecek kondisi anak sebelum melakukan perjalanan besok, Rabu (16/6/2021)," ujar dr. Fauzan, Direktur Kota Kediri, Selasa (15/6/2021).

Dijelaskan Fauzan, seluruh biaya selama pemeriksaan pasien di RS Dr. Soetomo, sepenuhnya akan ditanggung oleh Pemerintah Kota Kediri melalui Jamkesda. "Pasien dibantu mulai pengurusan Jamkesda hingga pendampingan pemeriksaan pasien," imbuh Fauzan.

Sementara itu, Tim telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Kediri untuk memberikan living cost selama di Surabaya. Hal tersebut mengingat perkiraan pemeriksaan akan membutuhkan waktu dari poli satu ke poli yang lain. Terdapat rumah singgah di Surabaya yang telah disiapkan untuk menampung keluarga pasien jika dibutuhkan rawat jalan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video